PENDAFTARAN SISWA BARU TAHUN 2011/2012

SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) AL HIKMAH

RINTISAN SEKOLAH STANDAR NASIONAL (RSSN)

DAN SEKOLAH BERBASIS PESANTREN (SBP)

                Jalan Raya Benda-Sirampog Kec. Sirampog Kab. Brebes Jawa Tengah 52272

                         NSS.202032905037                                                                                                     NDS.C.08132002

 

PENGUMUMAM

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU TAHUN PELAJARAN 2011/2012

SMP AL HIKMAH

NOMOR : 421.3/509/2011

 

Berdasarkan Surat Edaran Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Al Hikmah 02 tentang Juklak Penerimaan Thalabah 2011 Madaris Al Hikmah 2 Benda sirampog Brebes Jawa Tengah 52272  Tahun Pelajaran 2011/2012, dengan ini SMP Al Hikmah menerima Calon Peserta Didik Tahun Pelajaran 2011/2012 dengan ketentuan sebagai berikut :

A.     DAYA TAMPUNG                                                    : 288 Siswa (8 Kelas)

B.     WAKTU DAN TEMPAT PENDAFTARAN

1.     Hari/Tanggal                       : 11 Juni 2011 s.d  8  Juli 2011

2.     Pukul                                    : 08.00 � 15.00 WIB

3.     Tempat                                 : Pondok Pesantren Al Hikmah

 

C.     SYARAT PENDAFTARAN

1.         Telah tamat/lulus dan memiliki STTB/Ijasah SD/MI/Program Paket A

2.         Telah lulus dengan memiliki STL/SKHUN

3.         Untuk tamatan SD/MI yang tidak memiliki nilai UN SD dibuat peringkat tersendiri

4.         Usia setinggi-tingginya 18 tahun pada hari pertama masuk sekolah tahun pelajaran 2011/2012

5.         Menyerahkan berkas pendaftaran yang berisi :

a)         Formulir pendaftaran

b)        Menyerahkan biaya pendaftaran Rp 20.000,00 (dua puluh ribu rupiah)

c)         Menyerahkan Surat Rekomendasi dari DIKNAS Kabupaten setempat (Untuk calon peserta didik baru yang berdomisili diluar kabupaten Brebes)

d)        Menyerahkan 2 lembar FC STTB SD/MI yang dilegalisir

e)         Menyerahkan 2 lembar FC STK SD/MI yang dilegalisir

f)         Menyerahkan 1 lembar FC NISN (Nomor Induk Siswa Nasional)

g)         Menyerahkan fotokopi Akta Kelahiran

h)        Menyerahkan foto terbaru :

  ukuran 3x4 cm sebanyak 6 lembar

  ukuran 2x3 cm sebanyak 2 lembar

6.         Bagi siswa yang mendaftar kelas unggulan menyerahkan FC Raport (kelas 4-6). Mengikuti tes Penelusuran Bakat, Minat dan kemampuan Dasar akademik serta tes lisan/wawancara.

7.         Berkas pendaftaran dimasukan dalam stopmap

a). Berwarna Merah untuk Putra

b). Berwarna Biru untuk Putri

D.     PROSEDUR PENDAFTARAN

1.         Diantar oleh orang tua atau wali

2.         Menunjukkan bukti pendaftaran Pondok

3.         Mengisi Formulir pendaftaran yang telah disediakan

4.         Mengisi Surat Pernyataan Kesediaan Menempat di Pondok Pesantren Al Hikmah 2 dan Mentaati Peraturan Yayasan

5.         Menyerahkan berkas pendaftaran ke sekolah

6.         Mengikuti Tes Seleksi Keagamaan dan Kemampuan Dasar Akademik

E. SELEKSI CALON PESERTA DIDIK BARU

1.         Seluruh calon peserta didik baru mengikuti tes seleksi keagamaan dan kemampuan dasar akademik sesuai dengan agenda kegiatan pendaftaran peserta didik baru tahun pelajaran 2011/2012.

2.         Calon siswa dengan nilai tertinggi berhak mendapat penghargaan Bebas uang Gedung.

3.         Calon peserta didik baru yang telah dinyatakan diterima tetapi tidak melakukan daftar ulang sesuai dengan agenda kegiatan pendaftaran peserta didik baru tahun pelajaran 2011/2012 maka yang bersangkutan dinyatakan mengundurkan diri

 

 F.    AGENDA KEGIATAN PENDAFTARAN

          1.   Tes Kemampuan Akademik dan Keagamaan        : 9 Juli 2011

          2.   Daftar Ulang                                                    : 9 � 10 Juli 2011

          3.   Pengumuman                                                    : 10 Juli 2011

          4.   Pertemuan Wali Santri/orang tua di Sekolah      : 10 Juli 2011 (Pukul 09.00)

          5.   Pertemuan Wali Santri Madaris Al Hikmah         : 10 Juli 2011

          6.   Masa Orientasi Sekolah (MOS)                   : 11 - 12 Juli 2011

          7.   Masa Orientasi Pondok                                 : 13 - 14 Juli 2011

          8.   Hari pertama Kegiatan Belajar Mengajar               : 16 Juli 2011

 

Sirampog, 1 April 2011

Kepala SMP Al Hikmah



DRS. H. MUSTHOLIH, M.PdI 

Catatan :

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi :

1. Telp. Kantor                    : (0289) 5104171

2. Email                                 : smpalhikmah@yahoo.co.id

3. HP                                      : 085842031638 (Nurkholis)

 



280 Pembaca    |    0 Komentator
Share :
Tag : PENDAFTARAN SISWA BARU TAHUN 2011/2012