Ceramah Umum Mendiknas di Masjid An Nur PP. Al Hikmah 2 Benda

Diawal tahun 2011 bebearapa hari yang lalu Pondok Pesantren Al Hikmah 2 mendapat kunjungan Mendiknas M. Nuh. Suatu kebahagian tersendiri sebagai bekal diawal awal tahun

Beberapa catatan setelah sholat Maghrib berjamaah, Menteri didepan santri PP Al Hikmah dipandu Mustholih yang juga Kepala Sekolah SMP Al Hikmah memberikan wejangan. Menurut beliau santri :

  1. Memiliki kecerdasan, yang mengingkinkan 2 pendidikan sekaligus. Memikirkan dunia dan akhirat
  2. Memiliki masa depan dan optimismisme
  3. Merupakan calon pemimpin masa depan

Lebih lanjut Pak menteri mengatakan, Oleh karena itu ada 3 yang harus disiapkan agar potensi bisa satu tumbuh, bisa terealisasi, bisa terwujud antara lain :

  1. Belajar Belajar Belajar. Mneurut beliau di pondok tradisi belajar sudah terbiasa ditanamkan dengan begitu padatnya jadwal kegiatan. Sambil menjelaskan, beliau menunjuk 3 santri yang berada didepan tempat duduknya satu persatu. Fajr, santri kelas VII SMP, seorang anak petani yang bercita-cita menjadi kiai dan Castra anak seorang supir taxi yang bercita-cita manjadi guru bahasa arab.
  2. Berbakti pada orang tua. Orang tua dirumah, dan orang tua di sekolah.
  3. Sholat malam. Menurut beliau bukanlah seorang santri apabila tidak  sholat malam

Diakhir tausiahnya beliau memuji PP Al Hikmah 2 sebagai pondok yang progresif, mengagumi penyiar Tsania FM yang begitu muda tetapi seperti penyiar TV One, TV Two atau TV Three.

Lanjut beliau, didalam kolbu diibaratkan sebagai danau yang perlu digali dimanfaatkan untuk menjadikan pembangkit dalam menerangi daerah sekitarnya.

Pukul 19.30, Menteri M. Nuh mengakhiri kunjungannya untuk kembali ke Jakarta.


412 Pembaca    |    0 Komentator
Share :
Tag : Ceramah Umum Mendiknas di Masjid An Nur PP. Al Hikmah 2 Benda